Keamanan dan Ketertiban

KETERTIBAN DAN KEAMANAN WILAYAH KELURAHAN TLOGOMAS

               Wilayah Tlogomas merupakan wilayah yang hampir lebih dari 50% merupakan penduduk yang berasal dari luar Kota Malang. Hal ini dikarenakan, wilayah Tlogomas terdapat beberapa Universitas ternama, antara lain Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Tri Bhuana Tungga Dewi, Akademi Kebidanan Wira Husada, dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi. Untuk menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Tlogomas, maka diadakan penyuluhan tentang kesadaran bela Negara melalui PKBN.

PKBN adalah Pendidikan Ketahanan Bela Negara guna menumbuhkan kecintaan kepada tanah air, kesadara berbangsa dan bernegara Indonesia, keyakinan akan kebenaran Pancasila sebagai ideologi negara, serta kerelaan berkorban untuk Negara. PKBN merupakan perwujudan keikutsertaan warga Negara dalam upaya pembelaan Negara melalui jalur pendidikan sebagai bagian dari sistem pendidikan nasional kita. Sebagai bagian yang tak terpisahkan dari sistem pendidikan nasional, maka penyelenggaraan PKBN harus sesuai dengan ketentuan Perundang undangan yang mengatur tentang Pendidikan Nasional, dimana pelaksanaannya dilakukan melalui pendidikan formal maupun non formal.

DATA KEAMANAN DAN KETERTIBAN WILAYAH KELURAHAN TLOGOMAS

1  Jumlah Anggota Linmas  :  52  orang
2  Jumlah Pos Kamling  :  49  pos
3  Jumlah Operasional Penertiban  :  ………..  kali
4 Jumlah Kejadian Kriminal  :  ………..  kali
 5 Pencurian  :  ………..  kali
 6 Perkosaan  :  ………..  kali
 7  Kenakalan Remaja  :  ………..  kali
 8  Pembunuhan  :  ………..  kali
 9  Perampokan  :  ………..  kali
 10  Penipuan  :  ………..  kali
 11  Jumlah Kejadian Bencana Alam  :  ………..  kali
 12  Jumlah Pos Bencana Alam  :  ………..  kali
 13  Jumlah Pembalakan Liar  :  ………..  kali
 14  Jumlah Pos Hutan Lindung  :  ………..  pos

 

Di Kelurahan Tlogomas saat ini , keamanan dan ketertiban sudah berjalan dengan baik. Nampak dengan adanya beberapa pos kamling yang ada di beberapa RW di Kelurahan Tlogomas.  Dengan terwujudnya beberapa pos kamling ini, dapat kita lihat juga partisipasi masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan tempat tinggal mereka.

 

Foto – Foto Pos Kamling yang ada di wilayah Kelurahan Tlogomas

20140703_105558

20140703_10510020140703_102441

 

Tinggalkan komentar